Daftar Beasiswa Untuk Mahasiswa S1

by - 9:49:00 AM

1. PPA BBM
terdiri dari dua beasiswa, yaitu PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dan BBM (Bantuan Belajar Mahasiswa). Informasi mengenai beasiswa ini dapat diperoleh di bagian kemahasiswaan Universitas.

2. Beasiswa DataPrint
Beasiswa ini ditujukan untuk pelajar dan mahasiswa. Persyaratannya mudah, hanya mengisi formulir pendaftaran di websitenya dan membuat essay maksimal 500 kata. Terdiri dari dua periode setiap tahunnya. Info lebih lanjut: http://beasiswadataprint.com/



3. Djarum Beasiswa Plus
Pendaftaran beasiswa ini mulai di buka sejak bulan april setiap tahunnya. Proses seleksi terdiri dari tiga tahap, yaitu seleksi administrasi, TPA (tes potensi akademik), dan wawancara. Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang duduk di semester 4.
Info lebih lanjut: http://www.djarumbeasiswaplus.org/

4. Beasiswa Astra1st
Bagi mahasiswa semester 3-7, kalian punya kesempatan untuk mendaftar beasiswa ini. Pendaftaran di buka sekitar bulan april tiap tahun.

5. Beasiswa GE Foundation
 Pendaftaran beasiswa ini dibuka sekitar bulan februari. Persyaratan umumnya, IP semester 1, 2, 3 minimal 3. Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa dari beberapa universitas dan fakultas tertentu. Jika fakultasmu termasuk yang mendapat kuota, kamu bisa mendapati info mengenai beasiswa ini di kemahasiswaan fakultas pada bulan dibukanya pendaftaran.

6.  PPSDMS
Beasiswa Program Pembinaan Sumber Daya Manusia Strategis (PPSDMS) ini terdiri dari beasiswa reguler dan beasiswa entrepreneur. Penerima beasiswa ini akan mendapat uang saku per bulan selama 2 tahun pembinaan dan fasilitas asrama. Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa tingkat 1 dan 2 dan pendaftaran biasanya dibuka pada bulan februari.
Info lebih lanjut: http://ppsdms.org/

7. Beasiswa BCA Finance
Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa dengan IPK minimal 3 dan pendaftaran dibuka sekitar bulan september.

8. Beasiswa Sobat Bumi
Pertamina foundation membuka pendaftaran bagi sekitar 200 penerima beasiswa. Pendaftaran beasiswa ini dibuka sekitar bulan september-oktober.

9. Many more.. :D

Bagi kalian siswa SMA yang akan memasuki perguruan tinggi, biasanya ada dua beasiswa yang populer, yaitu beasiswa bidik misi (info: http://bidikmisi.kemdikbud.go.id/portal/) dan beasiswa etos (pendaftaran sekitar bulan desember - maret)

Biar lebih mudah, buat list khusus mengenai beasiswa dan catat waktu pendaftarannya. Ketika tiba pada bulan tersebut, segera kunjungi web resmi beasiswa dan amati persyaratan pendaftarannya agar tidak ketinggalan info.

You May Also Like

0 comments